Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Thursday, September 04, 2014

Syekh Abdurrahman Rajagukguk dan Parsulukan Hatonduhan

Tony
Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM berharap pelaksaan HAUL Ke 3 persulukan Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS pada 5 Januari 2013 sukses.

Harapan ini disampaikan Bupati bersama Sekretaris Daerah Drs Gidion Purba MSi, para asisten Setkab dan pimpinan SKPD saat melakukan kunjungan silahturrahmi ke pondok persulukan Tuan Guru Serambi Babussalam Majelis Zikir Thariqat Nagsyabandiyah di Nagori Jawa Tongah Kecamatan Hatonduhan, Jumat sore.

Rombongan disambut pimpinan persulukan Syekh H Ahmad Sabban Al Rahmaniy MA putra Syekh Abdurrahman Rajaguguk QS bersama dengan pengikutnya.

“Saya sangat mendukung keberadaan pondok persulukan ini, karena salah satu sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa terutama dalam pembinaan mental spirituan masyarakat,” tandas Bupati.

Untuk pengembangan pondok persulukan ini, Bupati memberikan bantuan sebesar Rp200 juta kepada pimpinan pondok persulukan Syekh H Ahmad Sabban Al Rahmaniy MA.

“Saya juga berterima kasih atas perhatian Pemkab Simalungun yang telah memberikan perhatian yang begitu besar terhadap tempat kami ini yang merupakan sarana pembinaan mental/spiritual dan keimaan masyarakat,” ucap Ahmad Sabban.

Seusai dari pondok persulukan, rombongan Bupati melakukan kunjungan kerja ke kantor Pangulu Jawa Tongah. Bupati pun mengimbau kepada  aparatur nagori untuk menata sekaligus membenahi lingkungan perkantoran tersebut. (antarasumut)

Tony / Author & Editor

‘Menempuh jalan suluk’ berarti memasuki sebuah disiplin selama seumur hidup untuk menyucikan qalb dan membebaskan nafs (jiwa)

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates